Kantor Pemasaran : Jl.Parangtritis km 3,5 Yogyakarta. Ruko Perwita Regency Blok A No. 2 Telp/Fax: (0274) 372243 >>>Kontak Person : Bagyo ( 085 729 422 789 ),Fitrian ( 085 878 653 345)









NEWS BUYER INFO
Home

Terimakasih atas Kunjungannya, anda pengunjung kami yang ke :

26 October 2011

RST 36 Produk Perumnas Cabang Yogyakarta Penuhi Standar Rumah Tapak.

        Penyusunan Pedoman Standarisasi Rumah Tapak, diprakarsai oleh FGD Kemenpera.                               ( Foto : Beg)
Rumah Tapak adalah Rumah yang dibangun dalam tapak atau kapling tertentu Unit rumah dibagun diatas tanah atau tapak dengan kepemilikan tunggal Bangunan yang berfungsi sebagai tempat tinggal yang layak huni, sarana pembinaan keluarga,cermin harkat dan martabat penghuninya. Serta aset bagi pemiliknya yang dibangun dalam tapak tertentu dengan kepemilikan tunggal


Menyoal standard rumah Tapak, jika mengacu pada pasal 21 UU No.1 2001 : Luas lantai rumah tunggal dan rumah deret memiliki ukuran paling sedikit 36 (tiga puluh enam) meter persegi. Sedang dalam prototype rumah (Kimpraswil No.403/KPTS/M/2002) standar tipe 36 m2, terdiri 2 kamar tidur, dapur dan kamar mandi, yang dapat dikmbangkan sebagai rumah inti maupun rumah tumbuh. Di Yogyakarta Hal itu telah direalisasikan oleh Perum Perumnas cabang Yogyakarta yang kini tengah gencar dibangun di lokasi Perumnas Bumi Trimulyo dan Bumi Guwosari-Bantul.
Ir.Achmad Hanafi, Inovasi Tiada Henti.
Segmentasi rumah tapak adalah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah(MBR), karenanya agar daya beli tetap terjangkau, terkait dengan tingginya harga tanah dan komponen bahan bangunan, disiasati dengan mensinergikan keberadaan program pemerintah dalam kemudahan kepemilikan rumah system KPR. Diantaranya dengan pemanfaatan Program BUM Bapertarum bagi PNS( 15 Juta), Bantuan Uang Muka Asabri (10-15 Juta) serta PUMP-KB Jamsostek (20 Juta) dalam hal ini Perumnas menjadi Developer yang direkomendasikan syarat pengajuan program tersebutn Bank Kreditur macam BTN, BTN Syariah juga Bank Bukopin 

Di bidang Infrastruktur Developer Pelat merah ini juga menjalin kerjasama dengan PDAM, PLN, bahkan sedang dijajaki pula dengan DLLAJR . Juga denganPemerintah Daerah dalam rangka penyediaan rumah bagi masyarakat dengan dukungan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sebagaimana dipaparkan oleh Ir.Achmad Hanafi, Si, MM. Manajer Perum Perumnas cabang Yogyakarta, dalam kapasitasnya sebagai Narasumber dalam ajang Penyusunan Pedoman Standarisasi Rumah tapak yang digagas oleh FGD ( Focus Group Diskussion). Kementrian Perumahan Rakyat Deputi Bidang Kementrian Formal. Yang dihelat di Hotel Jayakarta(25/10/2011) lalu.

Narasumber lainnya yakni Praktisi dari Akademisi Universitas Gajah Mada Yogyakarta Dr.-Ing.Andreas Triwiyono, yang menawarkan beberapa alternatif teknologi pelaksanaan pembangunan rumah, serta Ir.Joko Wuryantoro ,M.Si dari Dinas PUP-ESDM Propinsi DIY, yang banyak mengupas perihal standarisasi rumah tapak serta komponen yang menyertainya.


Tujuan dari acara ini adalah untuk mendapatkan masukan dari berbagai stakeholder tentang penyusunan standarisasi rumah Tapak, yang diharap ujung-ujungnya tepat sasaran dan terjangkau kalangan MBR, dengan memfokuskan pada sisi Bangunan yang dianggap salah satu faktor penyebab mempengaruhi harga rumah. Namun dari para peserta yang mewakili berbagai instansi terkait pengadaan Perumahan tersebut , tercuat bahwa kompleksitas dalam pengadan rumah murah bagi MBR tersebuta telampau rumit, terbukti tak hanya masalah bangunan namun juga ketersediaan lahan, Lingkungan, pematangan lahan, perijinan dan lain-lain, yang nantinya akan menjadi bahan masukan untuk merealisasikan program Pemerintah di bidang penyediaan Papan. Yang diamanatkan pula oleh UU Nomor 39 Tahun 1999 tentang Hak Azazi Manusia (HAM) Pasal 40 yang menegaskan bahwa setiap orang berhak untuk bertempat tinggal serta berkehidupan yang layak


Tak berlebihan jika apresiasi lantas ditujukan krpada beberapa pihak yang getol mencari formulasi guna menekan harga kebutuhan Perumahan Bagi Perum Perumnas yang telah kenyang asam garamnya dinamika dunia property tersebut sejak tahun 1974, menyikapinya dengan terus inovasi agar kontinuitas penyediaan rumah bagi MBR dapat terpelihara, bukan semata rumah layak dan terjangkau namun juga memenuhi standar kaidah perundang-undngan , seperti pembangunan Rumah Tapak Sejahtera (RST) 36 di lokasi Perumnas Trimulyo dan Bumi Guwosari, yang saat ini terus berjalan dan berkesinambungan . (Beg)




---------------- RUMAH BELUM TERJUAL Type Mawar 36/77

Estimasi Harga 138.000.000,-, Um dll 29.000.000,-, angsuran Rp 1.600.000,- /bl 15 th. tabel harga Kontak person >>ke Bagyo ( 085 729 422 789 ),Fitrian ( 085 878 653 345)

PERUMNAS GUWOSARI Blok 3D, 3E
PERUMNAS TRIMULYO
Masih Planning Blok V

Tinggalkan Pesan hanya untuk Informasi Pemasaran Perumnas Cabang Yogyakarta






Video Progres Pembangunan


Blok 6-B ( 2 April 2014)



Blok 3-C (25/3/2015



Blok 3-B ( 21/3/2014)